YESUS, PENASIHAT AJAIB

SURAT GEMBALA

Minggu, 04 Desember 2022

 

YESUS, PENASIHAT AJAIB

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambing pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang : PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI.

Yesaya 9 : 6.

Hari ini oleh anugerah Tuhan kita memasuki bulan Desember tahun 2022. Selain merupakan BULAN TERAKHIR untuk tahun 2022, bulan ini juga merupakan BULAN NATAL, dimana Peristiwa Natal (Kelahiran Yesus) dirayakan oleh  umat Kristen di seluruh dunia. Gereja Kemah Injil Indonesia melalui Pengurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia mengangkat Tema : “ DATANGLAH, YA, PENASIHAT AJAIB, ALLAH YANG PERKASA, BAPA YANG KEKAL, RAJA DAMAI” yang diambil dari Yesaya 9 : 5-6.  Pada minggu pertama bulan Desember ini kita akan membahas tentang Yesus sebagai PENASIHAT AJAIB (Wonderful Counsellor).  Allah mengutus Yesus sebagai Penasihat Ajaib (Wonderful Counsellor) paling tidak untuk 4 (empat) alas an berikut, yaitu :

  1. Karena KECENDRUNGAN HATI manusia selalu membuahkan kejahatan semata-mata ( Kejadian 6 : 5)
  2. Karena adanya NASIHAT ORANG FASIK (Mazmur 1 : 1)
  3. Karena adanya PENYESAT DAN NABI-NABI PALSU ( Matius 24 : 24)
  4. Karena ada HAWA NAFSU yang saling berjuang didalam diri manusia (Yakobus 4 : 1)

Peringatan : Setiap saat sesungguhnya kita SEDANG BERPERANG didalam kehidupan ini. Setiap saat juga kita HARUS MEMBUAT KEPUTUSAN untuk apa yang akan kita ikuti dan lakukan, dan setiap keputusan yang kita ambil dan kebijakan yang kita buat PASTI AKAN BER-AKIBAT baik atau buruk bagi diri kita. Iblis dan dunia menawarkan apa yang kelihatan BAIK dan MUDAH, tetapi PASTI bukan yang benar, karena dunia tidak memiliki kebenaran. Kebenaran hanya ada pada Yesus (Yohanes 14 : 6). Oleh sebab itu dalam menjalani kehidupan ini setiap saat kita memerlukan Yesus, sang PENASIHAT AJAIB itu. Tidak ada gelar Teologi, Jabatan gerejawi serta pengalaman rohani yang menjamin kita sanggup untuk selalu memilih dan membuat KEPUTUSAN YANG BENAR dalam hidup kita setiap hari, kecuali apabila kita SELALU bergantung dan dipimpin oleh Yesus, sang Penasihat Ajaib itu.

Selamat hari Minggu, Selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati, shalom……!!

 

Oleh : Pdt. Rustam Miling, S.Th

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *