YESUS, ALLAH YANG PERKASA

SURAT GEMBALA

Minggu, 11 Desember 2022

 

YESUS, ALLAH YANG PERKASA.

 

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada diatas bahu-Nya, dan nama-Nya disebutkan orang : Penasihat Ajaib, ALLAH YANG PERKASA, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Yesaya 9 : 5

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata PERKASA : Selain berarti Kuat, Tangguh serta berani, kata PERKASA lebih menekankan pengertian KUAT DAN BERKUASA. Salah satu nama yang diberikan kepada Yesus sang Natal itu adalah ALLAH YANG PERKASA (ALMIGHTY GOD).  Sebagai Allah yang Perkasa, artinya didalam Yesus kita tidak hanya dijanjikan untuk melihat dan melakukan yang BIASA-BIASA saja, akan tetapi kita diberikan kuasa untuk melakukan HAL-HAL YANG LUAR BIASA, yang tidak dapat dilakukan bahkan dipikirkan oleh manusia yang hidup diluar Kristus. Mazmur 108 : 14 : Dengan Allah akan kita lakukan PERBUATAN-PERBUATAN GAGAH PERKASA, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita. Artinya, didalam Yesus Allah menjadikan kita YANG BIASA menjadi LUAR BIASA. Matius 28 : 18-19 : Yesus mendekati mereka dan berkata : “ KEPADA-KU TELAH DIBERIKAN SEGALA KUASA DI SORGA DAN DI BUMI. Karena itu pergilah, jadikanlah SEMUA BANGSA murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Markus 16 : 17-18 : Tanda-tanda ini akan MENYERTAI ORANG-ORANG YANG PERCAYA; mereka akan MENGUSIR SETAN-SETAN demi nama-Ku, mereka akan BERBICARA DALAM BAHASA-BAHASA YANG BARU bagi mereka, mereka akan MEMEGANG ULAR, dan sekalipun mereka MINUM RACUN MAUT mereka tidak akan mendapat celaka, mereka akan meletakkan tangannya diatas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Allah didalam Yesus Kristus adalah PEMILIK SEGALANYA. Mazmur 50 : 9-12 : Tidak usah Aku mengambil Lembu dari rumahmu atau Kambing jantan dari kandangmu, sebab PUNYA-KU LAH SEGALA BINATANG HUTAN DAN BERIBU-RIBU HEWAN DI GUNUNG. Aku kenal segala burung di udara, dan apa yang bergerak di padang adalah dalam kuasa-Ku. Jika Aku lapar tidak usah Kukatakan kepadamu, sebab PUNYA-KU LAH DUNIA DAN SEGALA ISINYA. Allah didalam Yesus Kristus juga mengendalikan cuaca dan musim, mengangkat dan memecat raja-raja di bumi. Daniel 2:21 : Dia MENGUBAH SAAT DAN WAKTU, DIA MEMECAT RAJA DAN MENGANGKAT RAJA. Dia memberi hikmat kepada yang bijaksana dan pengetahuan kepada orang-orang yang berpengertian.

Sebagai ALLAH YANG PERKASA, Allah didalam Yesus Kristus memiliki rancangan yang dasyat bagi setiap orang yang percaya. Dia akan MENGANGKAT KITA DIATAS SEGALA BANGSA DI BUMI (Ulangan 28 : 1), Tuhan akan menjadikan kita KEPALA BUKAN EKOR (Ulangan 28 :13), Allah merancangkan DAMAI SEJAHTERA dan HARI DEPAN YANG PENUH HARAPAN ( Yeremia 29 : 11 ).

Untuk dapat menikmati KEPERKASAAN ALLAH didalam Yesus Kristus, kita harus PERCAYA DAN MENERIMA YESUS (Yohanes 1 : 12) ; Mendengarkan dan melakukan Firman Tuhan dengan Setia (Ulangan 28 : 1). Peristiwa Natal adalah Allah datang didalam diri Yesus Kristus untuk : Menyelamatkan, Memerdekakan dan Mengangkat umat manusia untuk hidup dan menikmati rancangan Allah yang sempurna sebagaimana misi Allah dalam menciptakan manusia, yaitu supaya : BERKUASA DAN MENAKLUKKAN BUMI (Kejadian 1 : 28). Didalam Yesus Kristus kita menjadi manusia biasa yang mengerjakan hal-hal yang luar biasa.

Selamat hari Minggu, selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati…….Shalom…!!!

 

Oleh : Pdt. Rustam Miling, S.Th

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *