PENGORBANAN ANAK DALAM MUJIZAT 5 ROTI DAN 2 IKAN

PENGORBANAN ANAK DALAM MUJIZAT 5 ROTI DAN 2 IKAN

 

MUJIZAT YANG DILAKUKAN OLEH TUHAN YESUS MELALUI 5 ROTI DAN 2 EKOR IKAN TIDAK TERLEPAS OLEH KARENA PENGORBANAN SEORANG ANAK YANG RELA MEMBERI PERBEKALANNYA PADA TUHAN YESUS. (MATIUS 14:19-21)

CATATAN: SEANDAINYA ANAK KECIL INI MENOLAK UNTUK MEMBERIKAN PERBEKALANNYA, TUHAN TETAP MEMBERI MAKAN LIMA RIBU LAKI-LAKI BELUM TERMASUK PEREMPUAN DAN ANAK-ANAK DENGAN CARA-NYA YANG AJAIB.

“KETIKA YESUS MEMANDANG SEKELILING-NYA DAN MELIHAT, BAHWA ORANG BANYAK BERBONDONG-BONDONG DATANG KEPADA-NYA, BERKATALAH IA KEPADA FILIPUS: “DI MANAKAH KITA AKAN MEMBELI ROTI, SUPAYA MEREKA INI DAPAT MAKAN? HAL ITU DIKATAKAN-NYA UNTUK MENCOBAI DIA, SEBAB IA SENDIRI TAHU, APA YANG HENDAK DILAKUKAN-NYA.” (YOHANES 6:5-6)

 APA DASAR PENGORBANAN ANAK DALAM MUJIZAT 5 ROTI DAN 2 IKAN…???

  1. PERCAYA DAN MENERIMA SEPENUH HATI TUHAN YESUS DAN PENGAJARANNYA, AKAN TETAPI ORANG BANYAK MENGETAHUINYA, LALU MENGIKUTI DIA. IA MENERIMA MEREKA DAN BERKATA-KATA KEPADA MEREKA TENTANG KERAJAAN ALLAH DAN IA MENYEMBUHKAN ORANG-ORANG YANG MEMERLUKAN PENYEMBUHAN.” (LUKAS 9:11) ALKITAB MENCATAT KEBERANIAN SADRAK,MESAKH DAN ABEDNEGO MENOLAK UNTUK MENYEMBAH PATUNG BERHALA RAJA NEBUKADNESAR KARENA MEREKA LEBIH MEMILIH UNTUK MATI DI PERAPIAN YANG BERNYALA DARI PADA MENYANGKAL TUHAN.
  2. BAGI TUHAN ANAK-ANAK DAPAT DIPAKAI MENJADI ALAT LUAR BIASA BAGI KEMULIAANNYA  “DI SINI ADA SEORANG ANAK, YANG MEMPUNYAI LIMA ROTI JELAI DAN DUA IKAN, TETAPI APAKAH ARTINYA ITU UNTUK ORANG SEBANYAK INI.?” (Yohanes 6:9) ALKITAB MENCATAT DALAM USIA ANAK-ANAK: SAMUEL SUDAH DIPAKAI TUHAN DALAM RUMAH TUHAN, ANAK PEREMPUAN YEFTA MENGINGATKAN AKAN NASAR AYAHNYA.  ANAK-ANAK MEMILIKI POTENSI SAMA DENGAN ORANG DEWASA DALAM MELAKUKAN HAL BESAR DALAM PEKERJAAN TUHAN. TERCATAT DALAM USIA ANAK IA MEMBERIKAN SEPENUHNYA PERBEKALAN 5 ROTI JELAI DAN 2 IKAN KEPADA TUHAN YESUS.

Leave a Comment

Your email address will not be published.