MENJADI GEREJA YANG BERTAMBAH

SURAT GEMBALA

Minggu, 15 AGUSTUS 2021

 

MENJADI GEREJA YANG BERTAMBAH

(KPR 2:41, 47)

 

Menjadi Gereja Yang Bertambah Artinya Jemaat mengalami pertumbuhan secara KUANTITAS. (jumlah jiwa) Pertumbuhan secara kuantitas tidak terlepas dari KUALITAS rohani jemaat dalam Gereja.

Bagaimanakah Sikap Jemaat Yang Menjadikan Gereja Bertambah…???

  1. Jemaat-Nya Memberitakan Kabar Baik.

“Ketika mereka mendengar hal itu hati mereka sangat terharu, lalu mereka bertanya kepada Petrus dan rasul-rasul yang lain: “Apakah yang harus kami perbuat, saudara-saudara?” Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.  Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.” (KPR 2:37-38,41)

  1. Jemaat-Nya Berperilaku Baik

Perilaku Baik jemaat mula-mula adalah merupakan bagian penting kedua yang menyebabkan Gereja bertambah jiwa secara kuantitas.

Bagaimanakah Ciri-Ciri Jemaat Yang Berperilaku Baik…?

  1. Jemaat-Nya Bertekun Dalam Firman, Persekutuan Dan Doa.

Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.  (KPR 2:42)

  1. Jemaat-Nya Selalu Bersatu.

“Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama. Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati.” (KPR 2:44,46)

  1. Jemaat-Nya Murah Hati.

“Dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing. Sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.” (KPR 2:45,47)

Gereja akan Bertambah secara kuantitasKetika jemaatnya senantiasa Memberitakan KABAR BAIK dan BERPERILAKU BAIK.

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. (Roma 1:16). Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:16)

Selamat hari Minggu, Selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati……!!

 

Oleh : Pdt. Yus Fredy Kaunang, S.Th

Leave a Comment

Your email address will not be published.