MENGIKUTI PIMPINAN TUHAN

SURAT GEMBALA

Minggu, 17 Januari 2021

 

MENGIKUTI PIMPINAN TUHAN

  • Mengikuti Pimpinan Tuhan Artinya Kita Berjalan Di Belakang Untuk Mengikuti Tuhan.
  • Mengikuti Pimpinan Tuhan Perlu Pengorbanan Karena Kita Menanggalkan Kehendak Diri Dan Menyerahkan Kehendak Diri Pada Kehendak Tuhan.
  • Mengikuti Pimpinan Tuhan Adalah Sikap Yang Harus Dimiliki Oleh Setiap Orang Percaya. Galatia 2:20 “Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”
  • Prinsip-Prinsip Mengikuti Pimpinan Tuhan :
      1. Mempercayakan Hidup Sepenuhnya Kepada Tuhan

Amsal 3:5-6 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar pada pengertianmu. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Makna Mempercayakan Hidup Sepenuhnya Kepada Tuhan:

        • Percaya Pada Tuhan Segenap Hati
        • Tidak Bersandar Pada Pengertian Diri
        • Mengakui Tuhan Dalam Segala Lakumu

Inti Mempercayakan Hidup Sepenuhya Kepada Tuhan adalah HIDUP DAN MATI SEPENUHNYA DISERAHKAN KEPADA TUHAN.

2. Siap Bayar Harga

PERCAYA DAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN ADALAH GRATIS, TETAPI MENGIKUTI PIMPINAN TUHAN TIDAK GRATIS KARENA ADA HARGA YANG HARUS KITA BAYAR.

HARGA YANG HARUS DIBAYAR DALAM MENGIKUTI PIMPINAN TUHAN :

      • Siap Mengesampingkan Kepentingan Diri Sendiri

Lukas 9:23  “Maka kata-Nya kepada sekalian orang, “Jikalau barangsiapa hendak mengikut Aku, haruslah ia menyangkali (melupakan kepentingannya BIMK) dirinya serta menanggung salibnya tiap-tiap hari, lalu mengikut Aku.”

      • Siap Menerima Penolakan

Matius 8:19-20 “Lalu datanglah seorang ahli Taurat dan berkata kepada-Nya: “ Guru, aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” Yesus berkata kepadanya: “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”

Aplikasi : Yesus ditolak di Nazaret, Yesus Ditolak Orang Gerasa, Yesus Ditolak Orang Yahudi Saat  Pengadilan wali negeri Gubernur Pontius Pilatus)

      • Siap Dibenci Karena Pengikut Kristus

Matius 10:22 “Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku, tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.”

3. Upah Mengikuti Pimpinan Tuhan

Lukas 18:28-30 “Petrus berkata: “Kami ini telah meninggalkan segala kepunyaan kami dan MENGIKUT ENGKAU.” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Kerajaan Allah  meninggalkan rumahnya, isterinya atau saudaranya, orang tuanya atau anak-anaknya, akan menerima kembali LIPAT GANDA PADA MASA INI JUGA, DAN PADA ZAMAN YANG AKAN DATANG IA AKAN MENERIMA HIDUP YANG KEKAL.”                         

UPAH MENGIKUTI PIMPINAN TUHAN ADALAH MENERIMA BERKAT BERLIPAT GANDA DI BUMI DAN MENERIMA HIDUP KEKAL DI SORGA.

Selamat Hari Minggu, selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati…..!!

 

Oleh : Pdt. Yus Fredy Kaunang, S.Th

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.