HUKUMAN ALLAH BAGI ORANG YANG TIDAK PERCAYA KEPADA YESUS

SURAT GEMBALA

Minggu, 29 November 2020.

HUKUMAN ALLAH BAGI ORANG YANG TIDAK PERCAYA KEPADA YESUS.

Barang siapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, IA TELAH BERADA DIBAWAH HUKUMAN (Is Condemned already — KJV), sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tungal Allah.

Yohanes 3 : 18.

Umumnya kita berpikir bahwa setiap orang yang percaya kepada Yesus akan diselamatkan dan masuk sorga, sedangkan orang yang tidak percaya akan dihukum dan masuk neraka. Memang itu adalah suatu kebenaran. Akan tetapi Alkitab menjelaskan bahwa hukuman bagi orang yang tidak percaya dan berkat bagi orang yang percaya sesungguhnya sudah terjadi dalam kehidupan sekarang ini di dunia. Kata TELAH BERADA DIBAWAH HUKUMAN menunjukan bahwa hukuman itu telah terjadi dalam kehidupan setiap orang yang tidak percaya dan menolak Yesus. Beberapa orang berikut ini mati beberapa saat setelah mereka menghina Tuhan;

  1. MARILYN MONROE artis kenamaan Amerika. Pdt. Billy Graham pernah mengunjungi dia untuk memberitakan Yesus kepadanya. Dengan enteng Marilyn Monroe menjawab Billy Graham : “Aku tidak memerlukan Yesusmu itu.” Beberapa waktu kemudian Marilyn Monroe ditemukan tewas di apartemen nya.
  2. THOMAS ANDREWS perancang kapal pesiar Titanic. Dengan sombong ia berkata : “Kapal ini tidak mungkin tenggelam, sekalipun oleh Tuhan.” Dalam pelayaran pertamanya menuju Amerika, Titanic menabrak bongkahan es dan terbelah dua serta tenggelam di samudra Atlantik, Thomas Andrews mati tenggelam bersama kapal itu.
  3. CAZUZA, artis penyayi Brazil. Saat pertunjukan di panggung dia mengisap cerutunya dan menghembuskan asapnya ke udara dan berkata : “ Yesus, ini untuk kamu.” Dalam usia 32 tahun ia mati karena kanker paru-paru.
  4. TANCREDO NEVES, calon Presiden Brazil tahun 1985. Dengan sombong dia berkata : “Kalau saya mendapatkan 500 ribu suara, tidak seorangpun dapat menghalangi saya menjadi presiden, meskipun Tuhan sekalipun.” Dia memang berhasil memparoleh suara dan terpilih, tetapi ia mati secara tiba-tiba sesaat sebelum dilantik menjadi Presiden.
  5. JOHN LENON, Vocalis group band The Beatles asal Inggris. Dalam satu wawancara dengan wartawan dia berkata : “ The Beatles lebih terkenal dari Yesus. Kita akan melihat siapakah yang akan lebih dulu tenggelam, Yesus atau The Beatles.” Para fans nya menjadi marah dan membakar poster The Beatles dimana-mana, dan John Lenon mati ditembak oleh salah seorang penggemarnya.

 

Akan tetapi hukuman Tuhan bagi orang yang tidak percaya dan menolak Yesus tidak selalu terjadi secara fisik seperti itu. Alkitab berkata bahwa hukuman Allah juga terjadi secara rohani. Berikut ini beberapa bentuk hukuman Allah bagi orang fasik yang menolak dan tidak percaya kepada Yesus :

  1. MEREKA MEMBENCI TERANG DAN MENYUKAI KEJAHATAN ( Yohanes 3 : 19-20)
  2. PIKIRAN MEREKA SIA-SIA. HATI MEREKA MENJADI BODOH DAN GELAP ( Roma 1 : 21)
  3. ALLAH MENYERAHKAN MEREKA KEPADA HAWA NAFSU YANG MEMALUKAN (Roma 1 : 26)
  4. TIDAK AKAN MENGALAMI DATANGNYA KEADAAN BAIK (Yeremia 17 : 6)
  5. KEHILANGAN DAMAI SEJAHTERA ( Yohanes 14 : 27 )

 

Setiap orang yang memilih untuk menolak dan tidak percaya kepada Yesus, akan mengalami hukuman Allah didalam hidupnya. Allah menuntut kita PERCAYA DAN MENERIMA YESUS, bukan hanya sekedar menjadi orang Kristen dan beragama Kristen. Bila anda masih mengalami salah satu dari kelima hal diatas, anda perlu memeriksa diri sejauh mana anda sungguh percaya dan menerima Yesus secara pribadi. Roma 10 : 9 : Sebab jika kamu MENGAKU DENGAN MULUT MU bahwa Yesus adalah Tuhan, dan PERCAYA DALAM HATIMU, bahwa Allah telah membangkitkan dia dari antara orang mati, maka KAMU AKAN DISELAMATKAN. Ditengah ketakutan yang melanda dunia hari ini masihkah anda sanggup percaya dalam hatimu bahwa YESUS adalah Tuhan, atau anda mulai meragukan-Nya.

SELAMAT HARI MINGGU, SELAMAT BERIBADAH, TUHAN YESUS MEMBERKATI…….!!

Oleh : Pdt. Rustam Miling, S.Th

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.