CERMAT DALAM MENGELOLA WAKTU UNTUK PENGINJILAN Karena jika aku memberitakan injil, aku tidak punya alasan untuk memegahkan diri. SEBAB ITU SUATU KEHARUSAN BAGIKU. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan injil.

SURAT GEMBALA

 

Minggu, 15 Januari 2023

CERMAT DALAM MENGELOLA WAKTU UNTUK PENGINJILAN

Karena jika aku memberitakan injil, aku tidak punya alasan untuk memegahkan diri. SEBAB ITU SUATU KEHARUSAN BAGIKU. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan injil.

I Korintus 9 : 16.

 

Salah satu tanda dari seorang Kristen yang sungguh percaya dan menerima Yesus dan telah diselamatkan adalah adanya KERINDUAN UNTUK MEMBERITAKAN INJIL keselamatan itu. Dia merasa rindu agar orang lain juga dapat diselamatkan. Berbicara tentang memberitakan Injil terkadang kita berpikir hanya akan dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memiliki pengetahuan Alkitab yang luas serta memiliki jabatan gerejawi. Akan tetapi Alkitab menjelaskan bahwa berita Injil itu adalah hal-hal yang sederhanya, yang PASTI dapat dipahami dan dilakukan oleh setiap orang percaya dimanapun dan dalam situasi apapun. Injil dan berita Injil itu sesungguhnya berisi 3 hal berikut, yaitu :

  1. Injil adalah berita tentang KASIH ALLAH kepada seluruh dunia ini didalam Yesus Kristus (Yohanes 3 : 16).
  2. Injil adalah berita tentang PERBUATAN ALLAH didalam diri kita (Markus 5 : 18-19)
  3. Injil itu adalah MENUNJUKKAN HIDUP YANG TELAH DIUBAHKAN oleh Allah ( Matius 5 : 16)

Dengan demikian, memberitakan Injil sesungguhnya bukanlah hal yang terlalu formal dan rumit. Kapanpun dan kemanapun kita pergi, sesungguhnya kita sedang MEMBERITAKAN INJIL baik melalui Perkataan, Tinkah laku dan cara hidup kita. Setiap saat Tuhan Yesus dapat dihormati dan dicela orang karena kita. Oleh sebab itu tidak ada alas an apapun bagi orang percaya untuk tidak sempat atau tidak dapat menginjili. Untuk dapat Cermat dalam mengelola waktu untuk Penginjilan, kita harus selalu ingat :

  1. Setiap tempat dan waktu dimana kita berada adalah tempat dan waktu untuk memberitakan Injil.
  2. Memiliki kerinduan akan jiwa-jiwa yang berdosa agar diselamatkan. Menyadari pentingnya satu jiwa bagi Allah.
  3. Setiap orang akan melihat Yesus didalam teladan hidup kita.
  4. Perkataan yang berisi Firman Tuhan dan Pengajaran.

Gunakan setiap waktu dan kesempatan dimanapun kita berada dalam tahun 2023 ini sebagai tempat dan waktu bagi kita untuk memberitakan Injil.

“ Kamu adalah SURAT PUJIAN KAMI yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang DAPAT DIBACA oleh semua orang.” (II Korintus 3 : 2)

Apakah kesimpulan orang tentang Kristus setelah orang : Bertemu, Melihat dan Mendengar kita ? Aapakah orang akan tertarik untuk bertemu dan mengikuti Yesus ?

Selamat hari Minggu, selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati,……Shalom…..!!!

 

Oleh : Pdt. Rustam Miling, S.Th

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *